Friday, March 24, 2017

13 Situs Paling Terkenal Di Indonesia ( Anda Wajib Tau)

populer website

Setiap website atau blog pasti menginginkan banyak pengunjungnya. Faktor yang menentukan banyak atau tidaknya pengunjung adalah konten atau isi artikel yang menarik dari web tersebut. Setiap website memiliki basis pengunjung masing-masing, dari situlah ada website yang memiliki banyak sekali pengunjung. Internet memiliki banyak sekali konten yang setiap halamannya berada pada sebuah website. Ada berbagai jenis website di Internet dengan bentuk, fungsi serta kegunaan masing-masing. Ada website yang digunakan untuk sumber berita, ada website untuk mesin pencari, ada yang digunakan untuk jejaring sosial, dan lain sebagainya. Kebanyakan website dengan pengunjung terbanyak adalah situs mesin pencari, streaming, portal, jaringan sosial dan diikuti oleh website dengan layanan yang lainnya.

Berikut ini adalah situs yang paling Populer di Indonesia :

1.Facebook

Media sosial ini dibuat oleh anak muda yang begitu menginspirasi orang – orang dunia. Karenanya facebook menjadi popular baik lokal maupun internasional. Dengan pengguna aktif mencapai miliyaran rupiah menjadikanya situs terbesar dengan pengguna aktif terbanyak seluruh dunia.

 2. Google

Google masih tetap menduduki medsos populer di Indonesia. Siapa yang tak kenal dengan google? semua orang dijamin mengenalnya. Untuk mencari informasi dari yang paling sederhan hingga tersulit pun , google menyediakanya. Pantaslah bila google menyandang mesin pencari dan medsos terbaik saat ini.

 3. Twitter

Anda pasti tahu lambang burung kecil, putih yang terbesa di berbagai media situs online. Itulah twitter sebagi micro bloging untuk menyediakan sarana bersosialisasi yang praktis dan simple. Barena batasan karakternya memberikan keunikan tersendiri pada setiap penggunanya dan terkenal hingga populer di tanah air ini.

 4.Youtube

Youtube membantu secara langsung orang – orang Indonesia terkenal secara mendadak, diantaranya Sinta-Jojo, Briptu Norman, Udin Sedunia dan masih banyak lagi. Karena itu juga yang menjadikan youtube dikenal masyrakat luas dan menduduki Media Sosial Paling Populer di Indonesia.

 5. Wikipedia

Tahukah anda tidak hanya sesame manusia saja anda dapat bersosialisasi, namun juga dengan beberapa situs terkenal yang salah satunya Wikipedia. Kehadiranya selalu memberikan informasi lengkap, detail dan tak jarang membantu menyelesaikan tugas – tugas anda.


  6. Path

Situs ini dikenal dengan Jurnal Online dimana yang membedakanya diantara medsos lainya yaitu desainya terbilang unik dengan dapat berbagi informasi lewat tulisan foto taua lainya. Sedangkan yang menarik lainya yaitu ada batasn jumlah teman sekitar 150 orang saja. Total dari 1/5 pengguna Path adalah orang – orang Indonesia.

 7. Kaskus

Siapa yang tidak kenal dengan kaskus? Situs yang benar – benar berasal dari bawah, asli dari Indonesia, yang kemudian populer karena ketahananya untuk bersaing dengan situs – situs lainya. Kaskus merupakan situs berbasis forum yang mampu menyedot penggunanya hingga puluhan juta dan menjadikanya masuk dalam Media Sosial Paling Populer di Indonesia

 8. Wordpress

Situs ini merupakan situs berplatform blogging untuk membagikan informasi, berita dan apapun itu yang sekiranya bisa dibagikan kepada para pembaca. pembuatanya juga gratis dan menurut kabarnya pengganya kebanyakan dari Indonesia karena selain gratis juga pemakaianya sangat mudah.

9. Blogger

Blogger (atau blogspot) merupakan situs penyedia layanan untuk membuat blog terbaik dengan jumlah pengguna terbanyak yang dikembangkan oleh Google. Hampir semua jenis blog seperti wallpaper, personal atau bahkan online shop bisa Anda buat di blogger, karena dari pihak blogger sendiri menyediakan berbagai macam template blog, kalaupun Anda tidak puas dengan template yang ada, maka Anda bisa dowload / desain template sendiri dengan bantuan Template Editor Blogger.

 10 .Kompasiana

Media sosial yang satu ini juga populer di Indonesia. Kemudahan dalam memberikan leluasa kepada anggotanya menjadikannya gampang membujuk para pengguna internet untuk menjadi membernya. kompasianer juga diperbolehkan menulis, cerita, beropini, saran, atau karya – karya lainya untuk dimasukkan dalam situs tersebut.

11. Windows Live

Selanjutnya ada mesin pencari keluaran Microsoft, yaitu windows live dengan nama domain live.com atau dikenal dengan my.live.com. live.com dirilis resmi pada tahun 2008 setelah beberapa kali dilakukan perbaikan. Selain sebagai situs portal, live.com dilengkapi dengan layanan hotmail serta RSS feed. Meskipun baru 3 tahun di rilis namun windows live menempati urutan ke 8 di Alexa Page Rank. 

12. Amazon

Situs ini merupakan salah satu toko online terbesar di dunia yang terbentuk tahun 1994 dan sudah berhasil menguasai pasar online di dunia. Jaringannya sudah tersebar sangat luas di berbagai negera hingga ke seluruh dunia. Bahkan setiap harinya toko online ini sangat sibuk dan tidak pernah berhenti bertransaksi dalam hal penjualannya. 

 13. Yahoo! 

Yahoo! dapat dimasukan sebagai situs portal yang didirikan pada tahun 1995, oleh dua orang mahasiswa Stanford University yaitu Jerry Yang dan David Filo. Yahoo! menyediakan konten-konten yang sering diakses oleh pengunjung, seperti : berita, hiburan, olahraga dan lainnya. Portal ini juga dikembangkan ke layanan Yahoo! Mail, Yahoo! Messenger, Yahoo! Groups, Yahoo! Maps, Yahoo! Keuangan yang kesemuanya sering kita akses setiap harinya.

nah itulah daftar situs yang paling populer di Indonesia, kalau alamat situsnya saya kira teman-teman udah pada tau semua. ok semoga bermanfaat 

Terimakasih Atas Kunjunganya, Silahkan Tinggalkan komenta Anda Dibawah ini